Rabu, 20 Januari 2010

Profile Baitul Muslimin MUZAKKI


Profile Baitul Muslimin MUZAKKI
Latar belakang
Tiada berhak orang-orang musyrik memakmurkan mesjid Allah, Sedang mereka menjadi saksi diatas dirinya dengan kekafiran. Mereka itu hapuslah sekalian amalannya, dan di dalam neraka mereka kekal selam-lamanya. Hanya yang memakmurkan mesjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari yang kemudian serta mendirikan solat dan mengeluarkan zakat, sedang ia tidak takut, melainkan kepad Allah. Maka meudh-mudahan mereka itu termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk. (Q.S Attaubah 17-18)
Orang-orang munafik laki-laki dan perempuan sebagian bagi sebagian mereka menyuruh kepada yang mungkar dan melarang dari yang ma’ruf, mereka mengenggam tangannya (bakhil) Mereka melupakan Allah, lalu Allah melupakan mereka, sesungguhnya orang-orang munafik itu ialah orang-orang fasik. Allah telah menjanjikan neraka jahannam untuk orang muafik laki-laki dan perempuan dan orang-orangkafir serta kekal mereka di dalamnya. itu cukup (untuk balasannya) Allah mengutuki mereka, dan untuk mereka siksaan yang abadi. Q.S Attaubah 67-68
Visi
Terbebasnya jemaah mesjid/mushalla dan mesjid dari perangkap sistem riba. Dan menjadikan mesjid sebagai institusi penguatan mesjid.
Misi
1.       Menjadikan mesjid/mushalla sebagai kekuatan pembinaan spiritual entrepreneurship
2.       Menjadikan mesjid/mushalla sebagai kekuatan ekonomi syariah lewat Zakat, Infaq, Shadaqah dan waqaf.
3.       Menjadikan mesjid/mushalla sebagai pendidikan dan pembelajaran ummat berkelanjutan
Program
1.       From:To sejuta mesjid/Mushalla. Sebuah informasi tentang data mesjid dan mushalla serta aktivitas yang melingkupinya.
2.       Beyond Mesjid/Mushalla. Mengungkap fakta-fakta kehidupan diseputur aktivitas mesjid dan masyarakat sekitar.
3.       Seminar, pelatihan, workshop “memakmurkan mesjid”
4.       Jama’ah Development Program. Pengembangan kualitas dan kuantitas jamaa’ah.
5.       Mesjid/Mushalla Development Program. Pengembangan kualitas aktivitas mesjid dan mushalla yang selaras dengan kebutuhan masyarakat dan berlandaskan nilai-nilai syariah.
Mitra Kerjasama
Organisasi Bercirikan Islam, Insitusi keagamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar